Tangkal Corona, Kasir Supermarket Pakai APD

Tangkal Corona, Kasir Supermarket Pakai APD
Para kasir Aneka Buana diberikan alat pelindung diri (APD) berupa pelindung muka, masker, dan sarung tangan. Foto: mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Menangkal penyebaran COVID-19, pengusaha ritel mewajibkan karyawannya untuk menggunakan alat perlindungan diri (APD). Seperti yang terpantau di Aneka Buana (AB) Supermarket  Cirendeu.

Para karyawan terutama kasir diberikan APD berupa pelindung muka, masker, dan sarung tangan. Sedangkan yang lainnya hanya menggunakan masker dan sarung tangan.

"Iya ini dikasi atasan kami. Harus pakai ini karena kami berhubungan langsung dengan customer," kata petugas kasir yang menolak disebutkan namanya itu kepada JPNN, Jumat (24/4).

Dia mengungkapkan, supermarket tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari tetap ramai. 

Dia juga terheran-heran karena masyarakat yang belanja sepertinya tidak takut Corona. "Enggak pernah sepi, ramai terus. Kemarin (23/4) malah lebih ramai dibandingkan hari ini," ucapnya.

Walaupun ada rasa waswas, perempuan berhijab ini mengaku tetap berusaha melayani konsumen dengan baik. Selain itu, kebersihan selalu diprioritaskan.

Sementara itu, Babe, petugas parkir AB mengungkapkan, ramainya pengunjung memberikan berkah tersendiri buatnya. Di saat toko lain sepi, di AB malah makin ramai.

"Sehari jelang Ramadan malah penuh antrean di parkiran. Kendaraan sampai enggak bisa parkir. Kalau siang ini ramai tetapi tidak seperti kemarin," terangnya.

Menangkal penyebaran Corona, pengusaha ritel mewajibkan karyawannya untuk menggunakan alat perlindungan diri (APD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News