Tangkap BW di Depan Anak, Polri Tak Beretika

Tangkap BW di Depan Anak, Polri Tak Beretika
SaveKPK. FOTO: Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi atas penangkapan Wakil Ketua Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri. Pernyataan disampaikan dalam konfrensi pers yang digelar di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1).

Deputi Pencegahan KPK Johan Budi membuka konfrensi pers dengan  menyebut langkah Polri sebagai kesewenang-wenangan yang tidak beretika. "Hari ini kita telah menyaksikan kewenang-wenangan yang tidak mengedepankan etika dan hukum," kata Johan.

Hal ini disampaikannya merujuk pada penangkapan Bambang Widjojanto yang dilakukan saat yang bersangkutan sedang mengantar anaknya ke sekolah. Menurut Johan, sebagai pejabat negara, Bambang tidak layak diperlakukan seperti itu.

"Penangkapan juga dipertontonkan di depan anaknya," sambung Johan.

Mantan Jubir KPK ini juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam atas kesewenang-wenangan Polri. Dikatakannya, sejumlah langkah akan diambil KPK sebagai lembaga. (dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi atas penangkapan Wakil Ketua Bambang Widjojanto oleh Bareskrim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News