Politikus PAN Anggap Tindakan Polri Sudah Benar

Politikus PAN Anggap Tindakan Polri Sudah Benar
Bambang Widjojanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Muslim Ayub menilai tindakan Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, merupakan langkah yang benar.

"Memang DPR pada prinsipnya mencari solusi terbaik bagaimana menyelesaikaan persoalan ini. Apa yang dilakukan kepolisian sesuai apa yang disangkakan kepada dia (BW). Kita mengikuti kasusnya," kata Muslim ditemui di gedung DPR, Jumat (23/1).

Diketahui, tuduhan yang disangkakan ke BW adalah mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu di persidangan sengketa pilkada Kotawaringin Barat, di MK, 2010 silam.

BW merupakan pengacara penggugat, yakni pasangan calon Ujang Iskandar-Bambang Purwanto. Pasangan ini menggugat keputusan KPU Kobar yang menetapkan pasangan Sugianto-Eko Soemarmo sebagai pemenang.

Sugianto-Eko yang diusung koalisi PAN, PDIP, dan Gerindra, akhirnya didiskualifikasi MK dan Ujang-Bambang langsung ditetapkan sebagai pemenang pilkada Kobar.

Ayub menegaskan DPR tidak dalam posisi menyalahkan KPK maupun Polri. Pasalnya,  saat lembaga pimpinan Abraham Samad menetapkan calon kapolri sebagai tersangka, pihaknya juga mempertanyakannya. Begitu juga dengan yang dilakukan oleh Bareskrim saat ini.

"Kita juga pertanyakan kenapa baru sekarang tidak dulu. Tapi tidak bisa dibilang siapa yang salah dan benar," kata legislator asal Aceh itu.

Ditanya mengenai langkah Komisi III, Muslim mengaku belum menentukan sikap. Namun dia menegaskan sebagai komisi hukum yang jadi mitra KPK maupun Polri, mereka wajib memberikan masukan-masukan.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Muslim Ayub menilai tindakan Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News