Tangkap Distributor Tabung Oksigen Nakal, Polisi Akan Sumbang Barang Bukti ke Rumah Sakit

Tangkap Distributor Tabung Oksigen Nakal, Polisi Akan Sumbang Barang Bukti ke Rumah Sakit
Konferensi pers kasus dugaan penjualan tabung oksigen dan regulator di atas harga normal, di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7). Foto: Dokumentasi Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat berencana menyumbangkan barang bukti tabung oksigen dan regulator hasil pengungkapan kasus distributor nakal yang naikkan harga alat medis, ke sejumlah rumah sakit.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah berdiskusi dengan jaksa terkait rencana tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan jaksa, sesuai dengan KUHAP bahwa barang bukti yang bernilai ekonomis akan kami ganti dengan uang," kata Setyo di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kamis (15/7).

"Yang nantinya barang bukti ini akan kami sumbangkan kepada rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan yang membutuhkan yang gunanya akan membantu masyarakat," sambung Setyo.

Saat ini rencana tersebut masih dalam proses diskusi dan menunggu persetujuan pihak kejaksaan.

Sebelumnya, jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua pelaku kasus dugaan penjualan tabung oksigen dan regulator di atas harga normal.

Kedua pelaku berinisial RDP dan WA itu merupakan distributor sekaligus importir tabung oksigen dan regulator.

Keduanya ditangkap di daerah Mangga Dua, Jakarta Pusat, pada Senin (12/7) lalu.

Polres Metro Jakarta Pusat berencana menyumbangkan barang bukti tabung oksigen dan regulator hasil pengungkapan kasus distributor nakal yang naikkan harga alat medis, ke sejumlah rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News