Tangkap Pelaku Rasis di Anfield

Tangkap Pelaku Rasis di Anfield
Tangkap Pelaku Rasis di Anfield
LIVERPOOL - Kasus rasisme yang menimpa pemain Oldham Athletic Tom Adeyemi di Anfield (6/1) ditangani serius pihak yang berwajib. Sehari setelah pertandingan, Kepolisian Merseyseide berhasil menangkap seorang fans Liverpool yang diduga sebagai pelaku rasisme Adeyemi.

 

Polisi menyebutkan, fans yang namanya sengaja dirahasiakan itu masih berusia 20 tahun. Dia ditangkap setelah polisi memelajari bukti-bukti dari rekaman video televisi maupun CCTV stadion serta foto-foto media. Polisi juga meminta kesaksian Adeyemi dan sejumlah penonton.

 

Fans pelaku rasisme itu ditengarai mengenakan t-shirt Luis Suarez. T-shirt warna putih dengan gambar Suarez di bagian depan dan nama serta nomor punggung 7 di bagian belakang tersebut diperkenalkan pemain Liverpool saat menghadapi Wigan Athletic (21/12/2011).

 

T-shirt itu merupakan bentuk dukungan atas kasus rasime yang dialami Suarez. Striker Liverpool asal Uruguay tersebut diskors delapan laga dan denda 40 ribu pounds setelah mengucapkan kata "negro" sebanyak tujuh kali kepada bek kiri Manchester United Patrice Evra di Anfield (15/10/2011).

 

LIVERPOOL - Kasus rasisme yang menimpa pemain Oldham Athletic Tom Adeyemi di Anfield (6/1) ditangani serius pihak yang berwajib. Sehari setelah pertandingan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News