Tangkap Pencuri di Rumahnya, Aiptu Joni Malah Kena Bacok

Tangkap Pencuri di Rumahnya, Aiptu Joni Malah Kena Bacok
Ilustrasi pembacokan. Foto: JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Aiptu Joni Walker, Bintara Subbid Provos Bid Propam Polda Bengkulu menjadi korban pembacokan, Selasa (31/10) dini hari.

Ini terjadi saat dia berusaha menangkap empat pelaku percobaan curanmor di rumahnya Jalan Kuala Lempuing RT/RW 12/03 Nomor 24 Kelurahan Lempuing Kecamatan Ratu Agung, kemarin dinihari.

Joni yang pernah menjabat sebagai Kepala Pos Polisi Pelabai Polres Lebong ini, mengalami luka bacok di bagian kepala dan paha harus mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara.

Namun kondisinya saat ini sudah mulai stabil dan sudah bisa diajak berkomunikasi, meskipun masih menjalani perawatan.

Upaya dia bersabung nyawa tersebut tidaklah sia-sia. Satu pelaku berhasil dibekuk dan saat ini sudah ditahan di Polres Bengkulu. Pelakunya adalah Efendi (29) warga RT/RW 05/04 Kelurahan Kota Padang, Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum didampingi Kabid Humas AKBP Sudarno mengatakan, mendapatkan laporan dirinya langsung melihat kondisi korban di RS Bhayangkara.

‘’Benar, anggota kita dari Bid Propam mengalami luka bacok dan sudah mendapatkan perawatan. Untuk pelaku satu orang berhasil dibekuk dan sudah diamankan di Polres Bengkulu,’’ ucap Coki.

Ditambahkan Direktur Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Drs. A. Rafik, MH, bahwa mereka sudah mengantongi identitas para pelaku yang berhasil kabur. Personel mereka bersama Tim Buser Polres Bengkulu sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

Aiptu Joni Walker, Bintara Subbid Provost Bid Propam Polda Bengkulu menjadi korban pembacokan, Selasa (31/10) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News