Tangki Kilang Pertamina Kembali Terbakar, Awiek DPR: Perlu Dilakukan Audit Investigatif

Tangki Kilang Pertamina Kembali Terbakar, Awiek DPR: Perlu Dilakukan Audit Investigatif
Anggota Komisi VI DPR Ahmad Baidowi alias Awiek. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Ahmad Baidowi meminta adanya audit investigatif tentang kualitas tangki penampungan minyak milik Pertamina. 

Permintaan itu disampaikan setelah terjadi insiden kebakaran salah satu tangki PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11) malam. 

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan kebakaran kilang minyak milik Pertamina bukan baru sekali terjadi. Menurutnya, kebakaran seperti di kilang Pertamina Cilacap itu pernah pula terjadi di Balongan, Jawa Barat. 

Oleh karena itu, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan kejadian seperti itu tidak bisa dianggap peristiwa biasa. 

"Sudah berulang-ulang dan tidak bisa dianggap sebagai kejadian biasa saja, karena itu perlu dilakukan audit investigatif,"  kata Awiek dalam layanan pesan, Minggu (14/11).

Menurutnya, Pertamina harus melakukan perbaikan dan langkah antisipatif agar persoalan kebakaran kilang minyak tidak terulang kembali.

Di sisi lain, Pertamina wajib memastikan pasokan BBM tidak terganggu atas insiden kebakaran kilang di Cilacap.

"Demi mengawasi persoalan ini, Fraksi PPP mengusulkan panja (panitia kerja) di Komisi VI DPR untuk bisa membahas secara komprehensif," ungkap Awiek.

Awiek DPR menyarankan dilakukan audit investigatif tentang kualitas tangki penampungan minyak milik Pertamina menyusul insiden kebakaran di kilang Pertaminan Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News