Tangsel dan Banten Siapkan Monorel ke Bandara Soetta

Tangsel dan Banten Siapkan Monorel ke Bandara Soetta
Tangsel dan Banten Siapkan Monorel ke Bandara Soetta
TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten berencana membangun monorel dari wilayah Tangsel ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Rencananya, proyek monorel sepanjang 28 kilometer itu akan direalisasikan dalam waktu 3-4 tahun mendatang.

Untuk itu, saat ini masih dilakukan berbagai kajian terkait kesiapan rencana pembangunan monorel yang akan menghubungkan Stasiun Rawa Buntu, Kota Tangsel hingga Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) itu. Monorel yang diperkirakan akan memakan dana pembangunan mencapai Rp 3 triliun lebih itu juga akan melintasi wilayah Kota Tangerang.

        

Monorel itu ditargetkan mampu mengangkut penumpang terutama warga Kota Tangsel ke Bandara Soetta yang selama ini menggunakan kendaraan pribadi. Jika kelak monorel selesai dibangun, maka kemacetan di Kota Tangsel akan dapat diminimalisir. Monorel ini juga diperuntukkan bagi warga Kota Depok dan Bogor yang selama ini hendak ke Bandara Soetta harus melalui Jakarta.

”Jadi nanti di Stasiun Rawa Buntu dibuat penitipan kendaraan. Warga tinggal menuju Stasiun Rawa Buntu lalu menitipkan kendaraannya dan menuju Bandara Soekarno-Hatta,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Agus Mulyadi dalam ekspos rencana pembangunan monorel itu, Selasa (21/12).

TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten berencana membangun monorel dari wilayah Tangsel ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News