Tanoto Donasikan 500 Ton Oksigen Bagi Pasien Covid-19 

Tanoto Donasikan 500 Ton Oksigen Bagi Pasien Covid-19 
Penyerahan secara simbolis oleh Direktur Komunikasi Tanoto Foundation, Haviez Gautama kepada perwakilan Kemenkes dan BNPB. Foto Humas Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation, lembaga filantropi independen dalam bidang pendidikan menyerahkan donasi 500 ton oksigen untuk penanganan Covid-19 di Indonesia melalui Kementerian Kesehatan pada Minggu, 11 Juli 2021.

Direktur Komunikasi Tanoto Foundation, Haviez Gautama mengatakan, di tengah melonjaknya jumlah kasus Covid-19 saat ini, ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di rumah sakit sangatlah penting.

Itu sebabnya, Tanoto terpanggil untuk tanggap dan bergerak cepat membantu memasok oksigen bagi rumah sakit yang membutuhkan, bekerja sama dengan mitra perusahaan, PT RAPP. 

"Kami berharap pasokan oksigen ini akan membantu proses penyembuhan banyak pasien,” kata Haviez Gautama dalam siaran pers Tanoto.

Mitra perusahaan Tanoto Foundation, PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) di Pangkalan Kerinci, Riau, mengalihkan sebagian fasilitas oxygen plant yang digunakan dalam proses pulp bleaching untuk memproduksi oksigen medis. Sebanyak 500 ton oksigen dikirim ke Pulau Jawa secara bertahap. Pengiriman dimulai dari lokasi PT RAPP di Pangkalan Kerinci pada Jumat (9/7) dan tiba di Jakarta hari ini (11/7). 

Plt Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Sumarjaya menyampaikan penghargaan kepada Tanoto Foundation atas kepedulian terhadap langkanya pasokan oksigen saat ini. Bantuan tersebut segera didistribusikan di Pulau Jawa dan Bali, untuk mengoptimalkan pelayanan rumah sakit yang membutuhkan.

"Bantuan ini sangat penting untuk mengurangi kematian bagi pasien yang sedang dirawat d irumah sakit," ujar Sumarjaya.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan oksigen tahap pertama ini akan dikirimkan ke DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Yogyakarta. 

Tanoto menyumbangkan 500 ton oksigen untuk pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit pulau Jawa dan Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News