Tanoto Foundation Luncurkan e-PINTAR Pelatihan Guru Berbasis Digital

Tanoto Foundation Luncurkan e-PINTAR Pelatihan Guru Berbasis Digital
Tanoto Foundation terus mendorong pengembangan kapasitas dan kualitas sekolah secara berkelanjutan melalui program PINTAR. Foto: Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation terus mendorong pengembangan kapasitas dan kualitas sekolah secara berkelanjutan melalui program PINTAR.

Direktur Program PINTAR Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati menyatakan, Tanoto Foundation meluncurkan program pelatihan berbasis digital Learning Management System (LMS) yang diberi nama e-PINTAR, Rabu (7/4).

Menurut dia, keunggulan program ini, para guru dari seluruh Indonesia dapat berlatih secara mandiri, mengembangkan pembelajaran aktif dalam pembelajaran tatap maya atau tatap muka.

Guru-guru bisa mengembangkan kemampuan melalui platform LMS pintartanoto.id.

Peserta dalam kelompok-kelompok juga difasilitasi mengikuti pelatihan daring yang didampingi fasilitator pada waktu-waktu yang telah ditentukan.

"Untuk tahun ini, pelatihan daring bisa diikuti oleh individu guru melalui pendaftaran terbuka dan kelompok belajar guru melalui undangan," ujar Ari dalam keterangan yang diterima, di Jakarta, Rabu.

Dia menyebutkan, angkatan pertama pelatihan e-PINTAR akan dilaksanakan pada April 2021 yang diikuti sekitar 800 peserta. Tanoto Foundation juga sudah menyiapkan 60 fasilitator yang akan mendampingi peserta.

Ari mengakui pandemi semakin mempercepat penggunaan teknologi untuk kemajuan pendidikan.

Tanoto Foundation terus mendorong pengembangan kapasitas dan kualitas sekolah secara berkelanjutan melalui program PINTAR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News