Tanpa Gejala, Mantan Superstar Liverpool Positif Corona

Tanpa Gejala, Mantan Superstar Liverpool Positif Corona
Kenny Dalglish (ANTARA/REUTERS /Kieran D)

jpnn.com, LIVERPOOL - Mantan bintang Liverpool Kenny Dalglish dinyatakan positif mengidap penyakit COVID-19, meski tidak menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Pihak keluarga pada Jumat (10/4) menyatakan, legenda The Reds berusia 69 tahun itu dirawat di rumah sakit sejak Rabu.

Mantan striker Skotlandia, yang memulai kariernya di Celtic itu menjalani tes virus corona.

"Tanpa diduga, hasil tes positif, tetapi dia tanpa gejala. Sebelum dirawat di rumah sakit, ia telah memilih untuk secara sukarela mengisolasi diri lebih lama dari periode yang disarankan bersama keluarganya," kata pihak keluarga seperti dilansir AFP.

Dalglish memenangi gelar Liga Skotlandia dengan Celtic sebagai pemain pada empat musim sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 1977.

Di Anfield, ia merebut delapan gelar Liga Inggris, tiga Piala FA dan tiga Piala Eropa selama 13 tahun sebagai pemain dan dalam dua musim manajerial.

Dalam karier bermainnya di Liverpool, ia mencetak 172 gol dalam 515 pertandingan.

Selain itu perannya dalam era emas Liverpool di tahun 1970-an dan 1980-an, Dalglish menerima pujian untuk mendukung keluarga korban setelah 96 penggemar meninggal dalam bencana stadion Hillsborough 1989.

Legenda Liverpool yang memberikan 8 gelar Liga Inggris, 3 Piala FA dan 3 Piala Eropa itu positif terinfeksi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News