Tanpa Ketua Dewan Syura dan Sekjen

Pembukaan Muktamar I PKNU

Tanpa Ketua Dewan Syura dan Sekjen
Tanpa Ketua Dewan Syura dan Sekjen
BANGKALAN -- Muktamar I Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) kemarin (12/12) dibuka di Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan. Hari ini, muktamirin akan melakukan persidangan sambil berlayar di Laut Jawa menggunakan KM Lambelu.

Sekitar 2 ribu muktamirin hadir di acara tersebut. Mereka berasal dari 27 DPW dan 287 DPC. Sebagian peserta masih dalam perjalanan dan akan bergabung di KM Lambelu dalam pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada besok malam (14/12).

Di jajaran pengurus terlihat tidak lengkap. Ketua Dewan Syura Abdurrahman Chudlori tidak hadir. Begitu juga dengan Sekjen Idham Cholied. "Kalau Mbah Dur (Abdurrahman Chudlori, Red) sakit. Tapi kalau sekjen saya tidak tahu. Sejak Januari sudah tidak aktif," kata Ketua Umum PKNU Choirul Anam setelah pembukaan muktamar kemarin.

Abdurrahman Chudlori kemarin hanya menitipkan sambutan dan dibacakan oleh Sekretaris Dewan Syura Alwi Shihab. Dalam sambutan tertulis itu, Abdurrahman Chudlori menyatakan tidak bersedia lagi maju sebagai ketua dewan syura. "Sinyalemennya beliau ingin Pak Alwi (Alwi Shihab, Red) yang meneruskan. Lha itu sambutannya dititipkan ke Pak Alwi," kata Cak Anam.

BANGKALAN -- Muktamar I Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) kemarin (12/12) dibuka di Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan. Hari ini, muktamirin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News