Tanpa Sang Kapten, Widodo Tak Pusing Merotasi Pemain

Tanpa Sang Kapten, Widodo Tak Pusing Merotasi Pemain
Fans Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC dipastikan tak diperkuat pemain andalannya sekaligus kapten tim, Supardi Nasir saat menjalani lawatan ke Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makasar (17/10). 

Bek kanan Laskar Wong Kito itu, tak bisa turun lantaran izin  urusan keluarga.

Absennya talenta asal Bangka ini, dipastikan tidak masuknya nama Supardi pada skuat 18 pemain yang dibawa Widodo C Putro ke Makasar. Supardi juga menambah daftar absen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, setelah striker Beto Goncalves dan Ichsan Kurniawan yang berkutat cedera.

Khusus Supardi, tampaknya arsitek Widodo C Putro tak perlu pusing untuk merotasi pemain. Pasalnya tim jersey kuning masih memiliki stok bek kanan yang cukup layak menggantikan peran ini.

Nama Wildansyah, muncul sebagi kandidat utama menggantikan peran Supardi. Bek kanan adalah posisi lama yang dipegang Wildansyah sebelum Supardi. Bahkan di musim 2015 dibawah asuhan Benny Dollo, peran pemain nomor punggung 22 itu tidak tergantikan di bek kanan.

Hanya saja, dimusim 2016 Wildansyah sedikit digeser ke posisi bek kiri begantian dengan bek muda Zalnando. 

"Posisi manapun, sebagai pemain saya selalu siap jika ditunjuk pelatih. Bek kanan juga bukan posisi asing bagi saya, karena dari dulu saya biasa bermain di posisi itu," kata Wildansyah usai uji coba lapangan, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (17/10).

Dari 14 penampilan musim ini, Wildansyah tampil cukup baik. Meskipun tidak menciptakan gol, satu asistnya membuktikan jika dirinya salah satu bek tipikal modern. Dalam posisi bertahan pun Wildan tampil taktis dengan presentasi tekel pelanggaran sebanyak 10 kali.

PALEMBANG - Sriwijaya FC dipastikan tak diperkuat pemain andalannya sekaligus kapten tim, Supardi Nasir saat menjalani lawatan ke Stadion Andi Mattalatta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News