Tanpa Valencia di Laga Penentu

Tanpa Valencia di Laga Penentu
Antonio Valencia.Foto: REUTERS/Enrique Marcarian
KETIKA menghadapi pertandingan hidup mati di grup B Copa America 2011, timnas Ekuador justru tidak diperkuat pemain terbaiknya Antonio Valencia. Winger Manchester United tersebut masih terkapar cedera engkel kiri.

Cedera itulah yang memaksanya absen pada pertandingan sebelumnya melawan Venezuela (9/7) di mana mereka kalah 0-1. Dia mengalaminya tatkala pertandingan pembuka grup B melawan Paraguay (3/7). Sebelumnya diperkirakan dia bisa bermain kala melawan Brazil.

Ternyata, sesuai dengan hasil pemeriksaan terakhir, terlalu berrisiko untuk memainkan Valencia. Masalahnya, dia mengalami cedera di lokasi yang sama seperti dialaminya pada September tahun lalu saat membela United di Liga Champions.

Cedera yang membuatnya beristirahat enam bulan. "Sayang sekali karena cedera itu tidak mengalami perkembangan dan hampir dipastikan dia akan absen," kata Patricio Maldonano, kepada AFP.

KETIKA menghadapi pertandingan hidup mati di grup B Copa America 2011, timnas Ekuador justru tidak diperkuat pemain terbaiknya Antonio Valencia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News