Tanribali Dilantik jadi Pj Gubernur Sulteng

Tanribali Dilantik jadi Pj Gubernur Sulteng
Tanribali Dilantik jadi Pj Gubernur Sulteng
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi melantik Tanribali Lamo sebagai penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di gedung Kemendagri, Jakarta, Kamis (31/3).  Tanri, yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, menggantikan Gubernur Sulteng HB Paliudju yang habis masa jabatannya pada 24 Maret 2011.

Penunjukan mantan Asisten Personil KASAD sebagai Pj gubernur Sulteng berdasarkan Kepres Nomor 17/P/2011. Pria kelahiran Watampone 1952 itu juga pernah menjadi Pj gubernur Sulsel. Pengalaman itu pula yang menjadi dasar penunjukan Tanri sebagai pj gubernur Sulteng.

Gamawan mengatakan, sebenarnya dia mengusulkan tiga calon pj gubernur Sulteng ke presiden.  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih pria asal Bugis itu. "Barangkali karena Pak Tanri sudah pernah menjadi penjabat gubernur Sulsel," kata Gamawan.

Gamawan dalam kata sambutannya menjelaskan, sebagai Pj gubernur, Tanri punya tugas untuk memfasilitasi penyelenggaraan pemilkada Sulteng yang saat ini tahapan prosesnya sudah berjalan.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi melantik Tanribali Lamo sebagai penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di gedung Kemendagri, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News