18 Pengikut Ahmadiyah Tobat

18 Pengikut Ahmadiyah Tobat
18 Pengikut Ahmadiyah Tobat
CIMAHI- Sebanyak 18 orang pengikut Ahmadiyah tobat. Salah seorang jamaah tampil dimuka umum. Dia adalah Dahlan, 65, warga Babakan Nanjung RT2/7, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah. Sebelum kemarin bertobat, selama 32 tahun Dahlan menjadi pengikut setia Ahmadiyah. "Saat ini, saya keluar dari Ahmadiyah, ini keinginan saya sendiri," cetusnya pasca bersyahadat di Masjid Agung Cimahi, siang kemarin (30/3).

Ia mengaku bergabung dengan Ahmadiyah hanya ikut-ikutan mertua. Keluarganya pun merupakan keluarga Ahmadiyah. "Saya (keluar dari Ahmadiyah, red) baru sendiri, keluarga saya belum ikut," ucap Dahlan sambil terburu-buru keluar dari masjid.

Ritual peng-Islaman terhadap Dahlan ini dilakukan oleh Kepala Kantor Agama Kota Cimahi, Hilmy Rifai, disaksikan pimpinan Muspida, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, beberapa organisasi keagamaan dan Ormas di Kota Cimahi.

"Di sini (Masjid Agung, red) hanya seremonial saja, banyak lagi pengikut lain yang diislamkan di tempat masing-masing. Yang lain tak mau tampil di depan publik, ada yang takut ancaman dan malu, hingga kami hanya bisa menghadirkan salah satunya," ungkap Ketua Dewan Syuro Front Umat Islam KH Muhammad Hilman Firdaus.

CIMAHI- Sebanyak 18 orang pengikut Ahmadiyah tobat. Salah seorang jamaah tampil dimuka umum. Dia adalah Dahlan, 65, warga Babakan Nanjung RT2/7,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News