Tantang Honda CR-V, Hyundai Tucson 2019 Malah Copot Turbo

Tantang Honda CR-V, Hyundai Tucson 2019 Malah Copot Turbo
Hyundai Tucson model 2019 (Foto: Hyundai)

jpnn.com, NEW YORK - Penantang Nissan X-Trail dan Honda CR-V dari Korea Selatan, Hyundai Tucson sudah berbenah diri dan tampil menawan di New York International Auto Show 2018.

Perubahan signifikan yang dilakukan Hyundai adalah mencopot suntikan turbo di mesinnya. Kini Hyundai Tucson 2019 lebih memilih mesin naturally aspirated (N/A) lewat varian mesin 4-silinder 2.0-liter yang memiliki kombinasi tenaga 164 hp dan torsi 204 Nm, lalu 4-silinder 2.4-liter dengan tenaga 175 hp dan torsi 265 Nm yang menggantikan 1.6-liter turbo.

Kedua varian mesin Tucson 2019 dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, namun diberikan sensasi berbeda lewat fitur shiftronic.

Pembaruan lainnya mengikuti ke desain eksterior yang jauh lebih menawan dari generasi terdahulu. Grille baru namun tetap membawa identitas cascading grille khas Hyundai, termasuk desain lampu utama dan desain bodi semakin gagah.

Perbedaan dari generasi sebelumnya juga pada penyematan pelek bagian depan dan belakang berukuran 18 inci.

Selaras kemewahan eksterior, masuk ke kabin Hyundai tucson 2019 ini aura kemewahan penataan panel instrumen, dasbor elegan dan jok dengan lapisan kulitnya semakin membuat nyaman penumpang.

Tidak ketinggalan sistem infotainment modern yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain terminal pengecasan, tucson juga dilengkapi Qi wireless charging di bangku belakang. (mg8/jpnn)


Penantang Nissan X-Trail dan Honda CR-V dari Korea Selatan, Hyundai Tucson sudah berbenah diri dan tampil menawan di New York International Auto Show 2018.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News