Tantangan Baru untuk KD dengan Predikat Caleg PDIP

Tantangan Baru untuk KD dengan Predikat Caleg PDIP
Krisdayanti bersama sejumlah artis saat mengikuti Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - Penyanyi kondang Krisdayanti tak mau sekadar jadi pajangan dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan untuk Pemilu 2019. Diva asal Kota Batu, Jawa Timur itu memastikan dirinya bukan hasil asal comot untuk menjadi caleg bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Pesohor yang beken dengan inisial KD itu mengaku mengikuti proses yang lumayan melelahkan untuk menjadi caleg PDIP. Antara lain melalui psikotes dan pembekalan.

“Saya ikut psikotes dengan 600 pertanyaan yang melatih kesabaran. Memang saya belum pernah lakukan sebelumnya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (2/8).

Selain itu, KD juga harus ikut pembekalan. Sebagai langkah awal, jebolan Asia Bagus itu telah mengikuti Pelatihan Singkat Caleg Artis Nusantara di DPP PDIP, Senin (30/7).

Selain itu, KD bersama caleg PDIP lainnya yang berlatar belakang artis juga digembleng dengan berbagai materi. Antara lain tentang Pancasila.

KD juga harus menyiapkan berbagai berkas. Di antaranya adalah surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

“Mental yang harus disiapkan. Karena memang latar belakang kami tidak semudah membalik telapak tangan (untuk menjadi politikus, red),” tuturnya.

Meski demikian KD tetap merasa happy. Sebab, menjadi caleg merupakan sebuah amanah dan bukan semata-mata karena terkenal.

Penyanyi kondang Krisdayanti tak mau sekadar jadi pajangan dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan untuk Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News