Tantangan Rio Dewanto Perankan Sosok Rangga

Tantangan Rio Dewanto Perankan Sosok Rangga
Rio Dewanto, saat berkunjung ke Graha Pena. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Rio Dewanto kembali dengan film terbarunya berjudul Hanum dan Rangga. Dalam film itu, Rio Dewanto berperan sebagai Rangga dan beradu akting dengan Acha Septriasa.

Hanum dan Rangga merupakan kelanjutan dari film Bulan Terbelah di Langit Amerika, yang mengisahkan tentang tokoh Azima, dan di film ini tokoh Azima masih tetap ada.

Pada awalnya, Rio Dewanto mengaku kesulitan berperan sebagai Rangga, karena sempat dianggap sebagai pengganti Abimana.

Pasalnya, di empat film sebelumnya karakter Rangga sudah melekat pada diri Abimana.

"Saya sempat nonton film 99 Cahaya Di Langit Eropa dan film Bulan Terbelah Di Langit Amerika, kedua film itu karakter dan akting Abimana sangat bagus, jadi ya disini lah tantangan untuk saya sebenarnya," ujar Rio Dewanto saat ditemui pada Gala Premiere film Hanum dan Rangga, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

"Pada awalnya saya sempat bertanya pada pak Manoj gimana saya mendalami karakternya, apakah harus ketemu mas Rangga dulu, tapi pak Manoj bilang enggak usah, karena kita disini buat karakter yang baru, jadi saya disuruh untuk menciptakan sesuatu yang baru," tambahnya.

Film Hanum dan Rangga merupakan adopsi dari novel Hanum yang berjudul Faith and the City, dan akan tayang pada 8 November 2018. (mg10/jpnn)


Rio Dewanto mengaku sempat kesulitan memerankan sosok Rangga dalam film Hanum dan Rangga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News