Tantowi Resmi Jabat Wakil Ketua Komisi I DPR

Tantowi Resmi Jabat Wakil Ketua Komisi I DPR
Tantowi Resmi Jabat Wakil Ketua Komisi I DPR

jpnn.com - JAKARTA - Tantowi Yahya resmi menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI menggantikan rekan satu fraksinya di partai Golkar, Agus Gumiwang. Tantowi resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR mulai Senin (26/5) hari ini.

"Kalau gak salah surat (Rotasi) sudah dikirim, dan sudah berlaku," kata Tantowi yang mengaku sudah berkomunikasi dengan Agus Gumiwang, Senin (26/5).

Tantowi memastikan penggantian ini sebagai salah satu konsekuensi terhadap para pejabat struktural di fraksi Golkar yang tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Sesuai keputusan di rapat pleno pengurus harian DPP Golkar, sudah diputuskan kader Golkar yang tidak satu aspirasi pada keputusan Rapimnas mendukung Prabowo-Hatta harus mundur dari jabatan.

"Namun jika masih tetap berketetapan hati dengan pilihannya untuk mendukung Jokowi-JK ya monggo, silahkan. Tapi ada konsekuensi organisasi. Jadi perubahan pimpinan Komisi I dari Fraksi Golkar, itu adalah buntut dari kebijakan tersebut," jelasnya.

Terkait komunikasinya dengan Agus, Tantowi mengaku mendapat ucapan selamat. "Selamat ya bro, terus saya jawab terima kasih ketua, mohon arahan. Kan temen, bagaimana sih. Ini kan cuma jabatan aja," ujar Tantowi menirukan komunikasi mereka. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Tantowi Yahya resmi menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR RI menggantikan rekan satu fraksinya di partai Golkar, Agus Gumiwang. Tantowi resmi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News