Akhirnya SDA Pilih Lengser jadi Menteri Agama

Akhirnya SDA Pilih Lengser jadi Menteri Agama
Presiden SBY menerima Menteri Agama Suryadharma Ali di Istana Bogor, Senin (26/5) siang. Foto Twitter

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) membantah diperintahkan mundur oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua Umum PPP ini mengatakan bahwa dirinyalah yang meminta untuk dicopot dari jabatannya.

Seperti diberitakan, pagi tadi Suryadharma menemui Presiden SBY di Istana Bogor, Jawa Barat. Menurut SDA, dalam pertemuan itu dirinya menjelaskan tentang kasus hukum yang tengah dihadapinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia juga menyampaikan bahwa kasus tersebut akan sangat mengganggu kerjanya sebagai menteri. Karenanya, ia memutuskan untuk mundur.

"Karenanya saya menyerahkan kembali amanah yang diberikan kepada saya selaku Menag pada Presiden," kata SDA kepada wartawan di markas pemenangan Prabowo-Hatta, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (26/5).

Namun, lanjut Suryadharma, SBY tidak mau langsung mengabulkan permintaan tersebut. Ia meminta Suryadharma untuk membuat surat resmi pengunduran diri dan laporan kinerja. Surat itu nantinya akan menjadi pertimbangan presiden dalam membuat keputusan.

"Jadi tidak benar saya diminta mundur. Saya yang mengajukan mundur," tegasnya.(dil/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) membantah diperintahkan mundur oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua Umum PPP ini mengatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News