Tapal Batas Sulit Diselesaikan

Tapal Batas Sulit Diselesaikan
Tapal Batas Sulit Diselesaikan
TIMIKA - Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Mimika, Dionisius Mameyaou, SH. M.Si mengatakan, persoalan tapal batas wilayah kabupaten Mimika dengan beberapa kabupaten tetangga masih susah diselesaikan.

Hal itu disebabkan masing-masing kabupaten mengklaim batas yang dipersoalkan menjadi bagian dari wilayah mereka. Seperti yang saat ini sedang dipersoalkan terhadap batas wilayah Mimika bagian barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. 

“Sampai saat ini belum bisa dipecahkan, karena Kaimana juga mengklaim kalau masuk wilayah mereka,”ujar kepala bagian yang akrab dipanggil Dion kepada Radar Timika saat ditemui di ruang kerjanya, pekan kemarin. 

Persoalan tapal batas dengan Kaimana menurut Dion, Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika akan melakukan pembicaraan dengan Pemda Kaimana. Tidak saja dengan Kaimana, persoalan tapal batas juga berhubungan dengan Kabupaten Pania. “Yang sampai sekarang belum diselesaikan adalah batas wilayah Kapiraya, Distrik Mimika Barat Tengah yang berbatasan langsung dengan Paniai,”papar Dion.

TIMIKA - Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Mimika, Dionisius Mameyaou, SH. M.Si mengatakan, persoalan tapal batas wilayah kabupaten Mimika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News