Target Akhir 2013 Tidak Ada Sarjana Pengangguran

Target Akhir 2013 Tidak Ada Sarjana Pengangguran
Target Akhir 2013 Tidak Ada Sarjana Pengangguran
BANDAR LAMPUNG--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, dari seluruh lowongan kerja yang tersedia di dalam gelaran pameran bursa kerja atau Job Fair setiap tahunnya, selalu tersisa 40 persen. Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena masih banyaknya para pencari kerja yang memiliki kualitas rendah dan belum mampu bersaing di dunia kerja.

"Job Fair yang sudah dijalankan sebelumnya oleh pemerintah, masih ada 40 persen lowongan kerja yang tersisa. Hal ini diakibatkan karena kualitas masih terbilang rendah dan  kualifikasi yang dihubungkan dengan ketrampilan tidak terpenuhi. Biasanya, peminatnya juga tidak banyak," ungkap Muhaimin usai membuka gelaran Job Fair di GOR Saburai, Bandar Lampung, Sabtu (28/4) sore.

Muhaimin mengatakan, gelaran Job Fair yang merupakan kerjasama antara Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) dan Pemprov Lampung ini juga  untuk memetakan potensi dan kekuatan warga di wilayah propinsi Lampung dan sekitarnya. Sehingga, pemerintah ke depannya mampu merencanakan dengan tepat dalam menjemput potensi investasi daerah.

"Sebelumnya, pemerintah juga sudah megadakan program pemagangan baik di lingkungan industri maupun kegiatan usaha, dan pemerintahan. Pemerintah menginginkan akhir tahun 2013 tidak boleh ada sarjana yang nganggur. Minimalnya kalau belum masuk dunia kerja yang fixed, maka dipersilahkan untuk masuk di dunia pemagangan. Dunia pemagangan ke depannya juga bisa terkait  dengan dunia pendidikan," jelasnya.

BANDAR LAMPUNG--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, dari seluruh lowongan kerja yang tersedia di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News