Target BPK, 100 Nomor Rekening 'Siluman'

Target BPK, 100 Nomor Rekening 'Siluman'
Target BPK, 100 Nomor Rekening 'Siluman'
JAKARTA - Sekitar 100 nomor rekening dipastikan akan menjadi target utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait dengan adanya skandal Bank Century. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh anggota BPK RI Hasan Bisri yang juga merupakan penanggungjawab audit Bank Century.

"Banyak sekali nomor rekening yang kita periksa aliran dananya. Mungkin sekitar lebih dari 100 rekening. Tapi harus diingat, bukan berarti seluruh rekening itu bermasalah. Kita hanya akan memeriksa rekening yang penggunaannya tidak benar," tutur Bisri di sela konferensi pers di kantor BPK RI, Senin (19/10).

Dikatakan, dengan banyaknya nomor rekening yang akan diperiksa oleh BPK, Bisri mengaku bahwa ini merupakan salah satu kendala yang dihadapi BPK untuk dapat mempercepat proses audit. Hal itu mengingat BPK tidak boleh sembarangan membuka nomor rekening karena identitas pemiliknya dirahasiakan oleh bank.

Sementara itu, disinggung mengenai target pencapaian hasil pemeriksaan, Bisri menyatakan belum dapat menjawabnya. "Kalau ditanya target kapan pemeriksaannya selesai, saya tidak bisa menjawab. Yang jelas, BPK akan berupaya semaksimal mungkin," tuturnya pula.

JAKARTA - Sekitar 100 nomor rekening dipastikan akan menjadi target utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait dengan adanya skandal Bank Century.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News