Target Densus, Tangkap Thoriq Hidup Hidup

Target Densus, Tangkap Thoriq Hidup Hidup
Target Densus, Tangkap Thoriq Hidup Hidup
JAKARTA---Nama Muhamad Thoriq kini menjadi daftar atas buronan polisi. Gara-gara kabur saat warga mengetahui ada mesiu di rumahnya Tambora, Jakarta Barat, Thoriq jadi DPO. "Telegram sudah kami kirim ke seluruh Polda, juga fotonya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto di kantornya Jumat (07/09).

Di rumah Thoriq, polisi menemukan lima bom pipa siap pakai, ratusan paku, serbuk belerang, dan juga panduan-panduan membuat bom. "Dari database memang tidak tercatat (sebagai teroris) tapi dengan fakta ini dia bisa dikatagorikan terduga kuat," katanya.

Agus berharap Thoriq menyerah saja. "Datang ke polsek di seluruh Indonesia, percayalah dengan proses hokum," kata perwira mawar tiga di pundak itu. Itu lebih baik daripada Thoriq harus ditangkap secara paksa. Apalagi jika harus ada upaya kekerasan karena yang bersangkutan melawan. "Densus melakukan pengejaran, targetnya ditangkap hidup," kata Agus.

Penangkapan Thoriq jadi prioritas, karena terbukti dia memiliki barang berbahaya. "Kita harus tahu sel aktifnya siapa saja, dimana saja, dan berapa kekuatannya," ujar Agus.

JAKARTA---Nama Muhamad Thoriq kini menjadi daftar atas buronan polisi. Gara-gara kabur saat warga mengetahui ada mesiu di rumahnya Tambora, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News