Target Dividen BUMN Rp 43 T, Dahlan Minta Deputi Cari Solusi

Target Dividen BUMN Rp 43 T, Dahlan Minta Deputi Cari Solusi
Menteri BUMN Dahlan Iskan. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan berupaya mengejar target dividen tahun 2015 yang mencapai Rp 43 triliun. Dia optimistis BUMN dapat mencapai target tersebut, meski diakuinya pada tahun ini setoran dividen BUMN tidak mencapai target.

Menurutnya, setoran dividen tahun 2014 mandek karena Freeport tidak memberi dividen. Karenanya untuk tahun depan, mantan Dirut PLN ini berharap para deputi BUMN dapat mengejar target dividen tersebut.

"Tahun 2014 itu karena Freeport. Untuk tahun depan biar teman-teman deputi yang cari jalannya," ujar Dahlan di Jakarta, Kamis (11/9).

Dahlan mengatakan, setoran dividen tahun 2015 tergolong cukup tinggi karena mencapai Rp 43 triliun. Kendati begitu ia akan berusaha memaksimalkan upaya untuk menarik dividen dari semua BUMN. Bila masih ada beberapa perusahaan pelat merah bandel dan ogah memberikan setoran dividen, maka Kementerian BUMN sebagai pemegang saham akan meminta penjelasan kepada BUMN yang tidak menyetor dividen.

"Diusahakanlah. Direksi perlu menjelaskan kepada pemiliknya lah. Direksi hanya sebatas menyampaikan pandangan saja, kalau pemilik yang mengesekusi," tandas Dahlan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan berupaya mengejar target dividen tahun 2015 yang mencapai Rp 43 triliun. Dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News