Target Dividen BUMN Tahun 2009 Tak realistis

Target Dividen BUMN Tahun 2009 Tak realistis
Target Dividen BUMN Tahun 2009 Tak realistis
JAKARTA – Gejolak pasar modal dan pasar komoditas membuat pemerintah mulai mengkalkulasi ulang target setoran dividen BUMN (Badan Usaha Milik Negara) 2009. Target yang sebelumnya tercantum dalam nota keuangan pun, kini dinilai tidak realistis.

Demikian disampaikan Sekretaris Menneg BUMN Said Didu. Menurut dia, target dividen 2009 yang dipatok di angka Rp 33,1 triliun akan dievaluasi. ’’Sebab, itu tidak lagi realistis,’’ ujarnya di Jakarta Senin (15/9).

Said mengatakan, target setoran dividen sebelumnya dibuat berdasar kondisi harga berbagai komoditas yang berada di level harga tinggi. Namun, lanjut dia, saat ini kondisinya berbeda seiring dengan melorotnya harga berbagai komoditas. ’’Karena itu, mungkin ada koreksi atau revisi ke bawah (diturunkan, Red),’’ katanya.

Menurut dia, tercapai tidaknya target setoran dividen BUMN memang sangat tergantung dari kinerja atau performa BUMN-BUMN besar yang bergerak di sektor migas, pertambangan, telekomunikasi, ataupun perbankan. ’’Kalau harga tinggi, kinerja perusahaan bagus, laba bisa tinggi,’’ terangnya.

JAKARTA – Gejolak pasar modal dan pasar komoditas membuat pemerintah mulai mengkalkulasi ulang target setoran dividen BUMN (Badan Usaha Milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News