Target Juara Umum Kompetisi Ketrampilan Kerja ASEAN

Target Juara Umum Kompetisi Ketrampilan Kerja ASEAN
Target Juara Umum Kompetisi Ketrampilan Kerja ASEAN
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menargetkan Indonesia mampu meraih predikat juara umum di ajang ASEAN Skills Competition (ASC) ke – 9 tahun 2012 yang  rencananya bakal diselenggarakan pada November 2012 di Jakarta.

ASC merupakan salah satu upaya peningkatan standar kompetensi kerja ASEAN di berbagai bidang kejuruan. Sehingga, citra, kualitas dan posisi tawar tenaga kerja negara anggota ASEAN di dunia internasional semakin diperhitungkan.

 ”Penyelenggaraan ASC ini untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia khususnya tenaga kerja muda khususnya diIndonesia. Ke depannya diharapkan mampu mencapai kompetensi sesuai dengan perkembangan teknologi dan tuntutan pasar kerja global,” terang Muhaimin di sela acara First Technical Committe Meeting of 9th Asean Skills Competition di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/4).

 Dijelaskan, kompetisi ini sekaligus dijadikan arena unjuk kebolehan terhadap penguasaan kompetensi keterampilan kerja berbagai bidang kejuruan oleh para tenaga kerja muda di negara-negara  anggota ASEAN. Yakni, Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menargetkan Indonesia mampu meraih predikat juara umum di ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News