Target Layani Air Minum di Seluruh Jakarta pada 2030, Ini yang Dilakukan PAM Jaya

Target Layani Air Minum di Seluruh Jakarta pada 2030, Ini yang Dilakukan PAM Jaya
Acara “Market Sounding Rencana Kerja Sama Pengembangan SPAM di Provinsi DKI Jakarta” pada Kamis (25/8). Foto: dokumentasi PAM Jaya

jpnn.com, JAKARTA - PD PAM Jaya menargetkan bakal melayani 100 persen air minum di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 2030.

Target ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2022.

Dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 7 tahun 2022, percepatan peningkatan cakupan pelayanan dilakukan melalui Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Jatiluhur (Hilir), Karian Serpong (Hilir), Buaran III, uprating Buaran I dan II, Provinsi termasuk Pesanggrahan, Ciliwung, Komunal, dan Cilandak.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PD PAM Jaya Arief Nasrudin dalam acara “Market Sounding Rencana Kerja Sama Pengembangan SPAM di Provinsi DKI Jakarta” pada Kamis (25/8).

“Upaya lain yang perlu dilakukan PAM JAYA adalah penurunan tingkat non revenue water (NRW), perawatan berkala, sambungan langsung, dan pembangunan prasarana pendukung,” ujar Arief.

Untuk mencapai target tersebut, PAM Jaya juga menyiapkan strategi optimalisasi aset yang sudah ada dan penyediaan aset baru yang bekerja sama dengan badan usaha lain.

Kerja sama ini merupakan upaya PAM Jaya untuk mengembangkan SPAM yang berkelanjutan dalam rangka pelayanan air bersih kepada seluruh warga DKI Jakarta.

Bentuk kerja sama ini akan berbeda dengan mitra eksisting yang dilakukan secara end-to-end.

PD PAM Jaya menargetkan bakal melayani 100 persen air minum di seluruh wilayah DKI Jakarta pada 2030.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News