Target Naik 10 Persen Pengunjung KBS Meleset

Target Naik 10 Persen Pengunjung KBS Meleset
Target Naik 10 Persen Pengunjung KBS Meleset

jpnn.com - SURABAYA – Jumlah pengunjung yang berlibur di Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak sesuai dengan harapan. Tahun ini direksi KBS menargetkan ada kenaikan 10 persen jumlah pengunjung dari total wisatawan tahun lalu selama sepekan libur Lebaran. Tetapi, kenaikan yang dicapai hanya 7,3 persen.

Target yang dipatok semula adalah 102 ribu wisatawan di KBS selama libur Lebaran. Namun, mereka hanya bisa menggaet 100.468 pengunjung.

Jumlah itu memang naik bila dibandingkan dengan jumlah pengunjung KBS tahun lalu. Pada saat itu, hanya ada 93.170 orang. ’’Kenaikannya mencapai 7.298 pengunjung atau 7,3 persen,’’ kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Ratna Achjuningrum.

Puncak kepadatan pengunjung tidak terjadi Minggu kemarin (3/8) sebagaimana yang diprediksi. Kemarin (3/8) KBS dikunjungi 15.063 orang saja.

Selama sepekan, jumlah pengunjung yang paling banyak justru pada hari ketiga setelah Lebaran atau Rabu (30/7). Saat itu ada 19.183 pengunjung yang datang ke KBS.

Meski demikian, direksi KBS cukup gembira dengan penambahan jumlah pengunjung tersebut. Dengan jumlah pengunjung yang tembus 100 ribu orang itu, penghasilan yang mereka raup mencapai Rp 1,5 miliar.

Humas KBS Agus Supangkat mengungkapkan, setelah sepekan Lebaran, biasanya kondisi KBS akan kembali seperti biasa. Tetapi, kunjungan di KBS mungkin saja kembali ramai pada akhir pekan. ’’Biasanya Sabtu–Minggu pekan kedua setelah Lebaran juga ramai,’’ ujarnya.

Selama sepekan Lebaran itu, KBS memang menyuguhkan aneka hiburan tambahan yang bertemakan Semarak Lebaran 2014. Salah satu hiburan tersebut adalah atraksi satwa seperti orang utan dan beruang madu. Ada juga tunggangi satwa gajah. Selain itu, KBS menyediakan aneka hadiah,door prize harian, dan hadiah utama sepeda motor. ’’Kami selalu mencari cara inovatif untuk menarik pengunjung,’’ tutur Agus. (jun/c14/ib)

Berita Selanjutnya:
BKN Tolak SPTJM Walikota

SURABAYA – Jumlah pengunjung yang berlibur di Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak sesuai dengan harapan. Tahun ini direksi KBS menargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News