Target Omzet Pegadaian Naik

Target Omzet Pegadaian Naik
Target Omzet Pegadaian Naik

SURABAYA
- Pegadaian terus membuktikan diri sebagai alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan dana murah. Itu terlihat dari target omzet Kantor Wilayah (Kanwil) XIII Perum Pegadaian Jawa Timur. Tahun ini target omzet Kanwil XIII naik Rp 4 triliun.

Pemimpin Wilayah Utama Kanwil XIII Perum Pegadaian Soejono mengatakan pada 2009 lalu realisasi omzetnya Rp 6 triliun. Hingga akhir 2010, target omzet yang dipatok sebesar Rp 10 triliun. "Target triwulan pertama ini harusnya Rp 2,5 triliun, terealisasi 97 persen atau sebesar Rp 2,425 trilun," tuturnya.

Nilai itu disumbang oleh 80 persen produk inti pegadaian yaitu Kredit Cepat Aman. Sisanya disumbang oleh usaha lain seperti Kreasi, Krista, Krasida, dan Mulia (investasi dalam bentuk emas). Menurut Soejono, Kreasi (Kredit Angsuran Sistem Fedusia) semakin banyak digemari masyarakat. "Ini untuk benda-benda bergerak, seperti mobil dan motor. Jadi yang dijaminkan surat BPKB-nya saja. Mobil dan motornya tetap bisa dipakai," katanya. Wilayah Jatim berkontribusi 13 persen terhadap omzet nasional.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Pegadaian Chandra Purnama mengatakan secara nasional pertumbuhan omzet sebesar Rp 75,5 triliun. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 49 triliun.

SURABAYA - Pegadaian terus membuktikan diri sebagai alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan dana murah. Itu terlihat dari target omzet Kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News