Target Pendapatan Pemerintah Dinilai Sulit Tercapai

Target Pendapatan Pemerintah Dinilai Sulit Tercapai
Target Pendapatan Pemerintah Dinilai Sulit Tercapai

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Nurdin Tampubolon tidak yakin pemerintah akan mampu memenuhi target pendapatan negara sebesar Rp 1.662,5 triliun di tahun 2014, apalagi jika hanya mengandalkan sumber pendapatan dari sektor pajak.

Karena kondisinya menurut anggota dewan yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan dan lembaga keuangan bukan bank ini, inflasi saat ini masih sangat tinggi. Selain itu pengaruh ekonomi global juga dinilai masih mengancam Indonesia.

"Tapi kalau pemerintah mau bekerja keras menggenjot pertumbuhan ekonomi secara luas, serta mengevaluasi alokasi anggaran di beberapa departemen, saya yakin target yang dikemukakan Presiden SBY pada sidang paripurna penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang APBN 2014, bisa tercapai," ujarnya di Jakarta, Jumat (16/8).

Sayangnya upaya ke arah tersebut menurut Nurdin, tidak terlihat dari RAPBN 2014.  Pemerintah masih jauh dari tujuan utama keberadaan negara sesungguhnya, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas. Pemerintah menurut Nursin justru hanya mencanangkan pemberian dana secara tunai melalui berbagai program seperti Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).  

"Padahal itu tidak mendidik dan tidak berkekanjutan. Pemerintah seharusnya lebih mengutamakan peningkatan kesejahteraan lewat program nyata seperti membantu pengelolaan nasib masyarakat pedesaan," ujarnya. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Nurdin Tampubolon tidak yakin pemerintah akan mampu memenuhi target pendapatan negara sebesar Rp 1.662,5 triliun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News