Tarif Tol Dalam Kota Naik Akhir Tahun

Tarif Tol Dalam Kota Naik Akhir Tahun
Tarif Tol Dalam Kota Naik Akhir Tahun

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyatakan bahwa tarif jalan tol dalam kota di Jakarta akan naik pada bulan Desember 2013. Namun Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali mengakui bahwa kebijakan menaikkan tarif ini mundur dari perencanaan.

Seharusnya kata Achmad, tarif ruas tol Cawang-Tomang-Cengkareng yang dioperasikan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) ini naik pada pertengahan November 2013, namun kini menjadi Desember 2013. "Tertunda lagi karena belum memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM), seperti tingkat keterangan lampu (lux) yang masih belum memenuhi standar," ujar Achmad saat dihubungi, Sabtu (16/11).

Pihaknya mengaku selalu mengecek kondisi tol dalam kota sebelum memberikan ijin menaikkan tarif pada Jasa Marga. "Jasa Marga belum bisa membuktikan penerangannya dapat berjalan baik. Makanya belum kami ijinkan untuk menaikan tarif," akunya.

Maka itu Jasa Marga, kata Achmad telah meminta waktu sebulan untuk memperbaiki kekurangan tersebut, yakni meningkatkan kadar keterangan lampu dari 8-9 lux menjadi sesuai dengan standar tingkat keterangan lampu yang dipatok BPJT yakni 15 lux.

Nah nantinya setelah perbaikan itu dilakukan Jasa Marga dan dinyatakan memenuhi persyaratan, maka BPJT akan segera memproses kenaikan tarif tol. "Kami tinggal ajukan draf SK nya ke Menteri untuk ditandatangani," pungkas dia. (chi/jpnn)

JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyatakan bahwa tarif jalan tol dalam kota di Jakarta akan naik pada bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News