JPNN.com

Taruna Merah Putih Akan Kerja Total Menangkan Gibran Rakabuming

Kamis, 29 Oktober 2020 – 17:52 WIB
Taruna Merah Putih Akan Kerja Total Menangkan Gibran Rakabuming - JPNN.com
Suasana webiner nasional Hari Sumpah Pemuda dalam rangka Pemulihan Ekonomi di Masa dan Pascapandemi Covid-19 pada Rabu malam (28/10). Foto: dok pri TMP untuk jpnn

jpnn.com, SOLO - Sekjen DPP Taruna Merah Putih (TMP), Restu Hapsari mengatakan TMP merupakan sayap partai PDI Perjuangan yang didirikan tahun 2008 untuk menggarap dan menggalang anak-anak muda, pelajar, mahasiwa, artis, seniman, olahragawan, serta kalangan profesional.

Hal itu disampaikan Restu Hapsari, saat menjawab pertanyaan ketika menjadi narasumber Webinar Nasional bertemakan Pemuda Garda Pemulihan Ekonomi di Masa dan Pasca Pandemi Covid-19 pada Rabu malam (28/10).

Webinar ini digelar Taruna Merah Putih (TMP) bersama dengan Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Surakarta dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun.

Restu menjadi narasumber menggantikan Ketua Umum TMP Maruarar Sirait yang tengah sakit dalam tiga pekan ini akibat kecapekan. Restu pun meminta semua pihak untuk mendoakan Maruarar agar sehat kembali sehingga bisa terus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara sebagaimana telah dilakukan selama ini.

Kembali menjawab pertanyaan peserta, Restu mengatakan bahwa TMP melakukan penguatan ideologi dan keorganisasian. Di bawah kepemimpinan Maruarar, dalam lima tahun ini, TMP menggelar Kirab Kebangsaan dan Kirab kebudayaan di berbagai daerah dengan melibatkan puluhan ribu orang dalam setiap momentum.

Di tengah pandemi Covid-19, berdasarkan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk melakukan gotong-royong secara masif, Maruarar pun menggerakan TMP di 10 provinsi dan puluhan kabupaten/kota untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dan membagikan masker.

Kemudian membagikan paket sembako serta memberikan bantuan berupa ribuan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis TMP, lanjut Restu, membuka ruang dan terus melakukan kerja sama dengan organiasi mahasiswa seperti kelompok Cipayung.

Menjaring anak muda ini sangat penting sebab mereka lah calon pemimpin bangsa ke depan. TMP juga mendorong anak-anak muda untuk berkembang di bidang usaha, baik kecil atau menengah dengan mendorong agar ada ekosistem bisnis yang kondusif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi