TASPEN Raih Penghargaan dari KemenPANRB

TASPEN Raih Penghargaan dari KemenPANRB
PT Taspen (Persero). Ilustrasi. Foto: Dok. Taspen

jpnn.com, JAKARTA - Program Wirausaha Pintar, milik PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN), berhasil meraih penghargaan TOP 5 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Penghargaan diserahkan secara daring oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo kepada Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan didampingi oleh Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri, Selasa (9/11).

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami untuk menerima penghargaan Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Oustanding Achievement of Public Service Innovation 2021. Kami berterima kasih kepada seluruh insan TASPEN yang telah bekerja keras dan menghasilkan kinerja optimal," ujar Kosasih.

Kosasih menambahkan penghargaan ini juga berhasil diraih berkat dukungan para peserta program yang sangat antusias dalam mengikuti Program Wirausaha Pintar.

"Ke depan, TASPEN akan terus berinovasi menghadirkan program-program yang bermanfaat bagi para ASN dan pensiunan ASN agar tetap produktif," serunya.

Program Wirausaha Pintar merupakan bentuk layanan extra miles dari TASPEN untuk memastikan kesejahteraan ASN dan pensiunan pada masa pensiunnya.

Program Wirausaha Pintar ini menjadi penting karena rata-rata para pensiunan kehilangan pendapatan lebih dari 70% dibandingkan saat masih aktif bekerja.

Melalui Program Wirausaha Pintar, TASPEN memberikan pembekalan berupa sosialisasi mengenai entrepreneurship bagi para ASN yang dalam 2-3 tahun ke depan akan memasuki masa purnatugas.

Program Wirausaha Pintar, milik PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN), berhasil meraih penghargaan TOP 5 Inovasi Pelayanan Publik Kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021.