Wow! Bitcoin Nyaris Sentuh Rp1 Miliar

Wow! Bitcoin Nyaris Sentuh Rp1 Miliar
Bitcoin saat ini sedang berada di atas angin. Ilustrasi: Annizhamul H/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC) terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Harga kedua aset kripto ini akhirnya pecah rekor dengan melewati harga tertingginya kembali dengan bertengger di angka Rp68.279.000 (untuk harga Ethereum) dan Rp968.392.000 (untuk harga Bitcoin) pada perdagangan Selasa, (9/11) berdasarkan data dari Indodax.com.

Menurut CEO Indodax Oscar Darmawan, kabar Ethereum dan Bitcoin yang pecah rekor menjadi kabar menggembirakan untuk para investor yang menginvestasikan uangnya untuk berinvestasi di dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi saat ini.

“Ethereum serta Bitcoin merupakan dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi saat ini. Dengan adanya penguatan harga ini beserta dengan pecahnya rekor harga Ethereum dan Bitcoin, menunjukkan investor percaya dengan fundamental dari kedua aset kripto ini sehingga terus melakukan aksi beli di pasar," ujar Oscar.

Jika dibandingkan secara year to year (November 2020 ke November 2021), harga Ethereum pada 2020 hanya menyentuh angka sekitar Rp8,8 juta dan harga Bitcoin menyentuh angka sekitar Rp240 juta.

"Itu tandanya kenaikan harga Ethereum sudah mencapai 675% dan kenaikan harga Bitcoin sudah mencapai 303.5% dari tahun sebelumnya," tutur Oscar.

Harga Ethereum yang naik bahkan sampai pecah rekor pada dasarnya karena pasar kripto saat ini sedang bullish seiring juga dengan harga Bitcoin yang ikut pecah rekor.

Sentimen utama yang membuat harga Ethereum dan Bitcoin naik tentu karena adanya permintaan pasar yang sangat kuat.

Kabar Ethereum dan Bitcoin yang pecah rekor menjadi kabar menggembirakan untuk para investor yang menginvestasikan uangnya untuk berinvestasi di dua aset kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News