Tata Dikabarkan Segera Latih Argentina

Tata Dikabarkan Segera Latih Argentina
Gerardo Martino. Foto: Getty Images

jpnn.com - BUNEOS AIRES - Gerardo Martino tak perlu lama berstatus jobless alias pengangguran. Pasalnya, pria yang karib disapa Tata itu bakal segera menempati kursi pelatih kepala Timnas Argentina.

Laman Mundo Deportivo, Rabu (16/7) menulis, Tata bakal segera ditunjuk untuk menggantikan Alejandro Sabella yang bakal mundur dari posisi head coach Tim Tango, julukan Argentina.

Sebelumnya, Timnas Paraguay juga ngebet menggunakan jasa Tata. Keinginan itu tak lepas dari kesuksesan Tata menukangi Paraguay pada 2006-2011 silam.

Ketika itu, Tata mampu menjadikan Paraguay tim yang tangguh di zona Conmebol. Tata bahkan sempat ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Amerika Selatan musim 2007.

"Gerardo Martino sudah mengucapkan keinginannya untuk bergabung dengan Argentina," terang Wakil Presiden Federasi Sepakbola Paraguay, Federico Acosta di laman Mundo Deportivo.

Tata dipastikan bakal mendapat tantangan berat jika menangani Argentina. Pasalnya, Tim Tango kini tengah berada dalam periode emas setelah mampu menjadi runner up Piala Dunia 2014. (jos/jpnn)


BUNEOS AIRES - Gerardo Martino tak perlu lama berstatus jobless alias pengangguran. Pasalnya, pria yang karib disapa Tata itu bakal segera menempati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News