Tautan Microsoft Edge Chromium Mulai Tersebar di Internet

Tautan Microsoft Edge Chromium Mulai Tersebar di Internet
Ilustrasi logo Microsoft. Foto: Fortune

jpnn.com - Desember tahun lalu, Microsoft berniat akan membuat perubahan siginifikan pada browser Edge-nya. Kini, versi awal dari browser tersebut muncul secara online.

Microsoft sedang membangun kembali browser Edge di Chromium yang merupakan mesin rendering web open-source yang sama digunakan Google untuk browser Chrome.

BACA JUGA: Siap-siap, Microsoft Akan Hapus Windows 7

Kini, unduhan link untuk browser Chromium Edge Microsoft menyebar di forum beta dan situs web berbagi file. Menurut sebuah laporan, versi yang bocor secara online adalah versi awal dari Microsoft akan segera rilis dalam pratinjau publik.

Konsep awal yang telah dikembangkan mencakup fitur-fitur seperti dukungan untuk ekstensi Chrome, sinkronisasi favorit dan sejumlah perubahan khusus pada antarmuka pengguna. Namun, beberapa fitur yang diharapkan pengguna Edge tidak ada di sana.

Melansir Ubergizmo, Selasa (26/3), pengguna tidak akan menemukan dukungan untuk fitur tab Microsoft. Selain itu, dark mode hanya bisa dengan testing flag.

Tahun lalu, Microsoft juga sempat mengatakan mereka tidak hanya memindahkan mesin web untuk browser ke Chrome. Tetapi Microsoft juga akan merilis versi final dari Edge on Mac terbaru.

Sayangnya, Microsoft tidak menjelaskan apakah versi untuk Mac akan tiba pada saat yang sama seperti untuk Windows 10. (mg9/jpnn)


Desember tahun lalu, Microsoft berniat akan membuat perubahan siginifikan pada browser Edge-nya. Kini, versi awal dari browser tersebut muncul secara online.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News