Tawuran Pelajar Gagal

Tawuran Pelajar Gagal
Ilustrasi tawuran. (AntaraNews/Diasty Surjanto)

jpnn.com, SERANG - Anggota Polsek Warunggunung mengamankan 61 orang pelajar dari dua sekolah di Warunggunung dan Serang, Banten. Para pelajar itu diduga akan melakukan tawuran di Kampung Kalahangjati, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kamis (21/11). Polisi mengamankan beberapa senjata tajam.

Para pelajar SMA dan SMK yang akan tawuran dikumpulkan di halaman Polsek. Mereka menutupi wajahnya ketika disorot kamera awak media. Sementara itu, Kapolsek Warunggunung Kompol Yuhasman memberikan pengarahan kepada para pelajar agar tidak mengulangi perbuatannya.

Yuhasman menyatakan, pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat tentang adanya kelompok pelajar yang akan melakukan tawuran di Kalahangjati. Saat itu, anggota langsung diterjunkan ke lokasi yang diduga akan menjadi tempat tawuran pelajar. Di sana, dua kelompok massa sudah berkumpul dan langsung diamankan serta dibawa ke Mapolsek Warunggunung.

“Saat didatangi ke TKP, mereka baru akan melakukan tawuran. Kami langsung cegah dan membawa para pelajar ke Polsek Warunggunung untuk didata dan diberikan pembinaan,” kata Yuhasman, Kamis (21/11).

Para pelajar yang diamankan ke Mapolsek Warunggunung membawa senjata tajam. “Kami panggil guru dan orang tua untuk mengambil anak-anaknya yanh diamankan di sini. Ke depan, kita akan lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah sehingga ke depan tidak ada lagi tawuran pelajar di wilayah Warunggunung,” katanya. (mastur)

Dari tangan 61 pelajar dari dua sekolah di Warunggunung dan Serang, polisi mengamankan beberapa senjata tajam yang diduga untuk tawuran.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News