Selasa, 25 Juni 2019 – 10:38 WIB

Tayangan Pagi Pagi Pasti Happy Dapat Teguran dari KPI Lagi

Rabu, 22 Mei 2019 – 09:19 WIB
Tayangan Pagi Pagi Pasti Happy Dapat Teguran dari KPI Lagi - JPNN.COM

jpnn.com - KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberi sanksi teguran tertulis kedua untuk program siaran 'Pagi Pagi Pasti Happy' atau P3H.

Teguran untuk program yang tayang setiap pagi hari di Trans TV itu menyusul ditemukan adanya pelanggaran dalam tayangan pada 9 Mei 2019 pukul 09.06 WIB.

BACA JUGA : KPI Beri Sanksi Acara Pagi Pagi Pasti Happy

Komisioner KPI Pusat, Dewi Setyarini mengatakan bahwa pelanggaran itu berupa pembahasan soal konflik rumah tangga antara Yama Carlos dengan istrinya yang diduga berselingkuh dengan pria lain.

Menurutnya, pembahasan soal masalah internal keluarga dan privasi sesorang tidak layak jadi bahan siaran.

"Pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap hak privasi, kewajiban program siaran memperhatikan dan melindungi kepentingan anak serta larangan program siaran menampilkan muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku tidak pantas," kata Komisioner bidang Isi Siaran ini dilansir laman resmi KPI, Selasa (21/5).

BACA JUGA : Banyak Pelanggaran, Pagi-Pagi Pasti Happy Dilarang Tayang

Berdasarkan surat teguran kedua KPI, tayangan P3H telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 Pasal 13, Pasal 14 dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran KPI Tahun 2012 Pasal 13 Ayat (1), Pasal 14 huruf c, Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar