TB Hasanuddin Kritik Panglima TNI, Begini Jawaban Jenderal

Kekhawatiran Sebagai Warning

TB Hasanuddin Kritik Panglima TNI, Begini Jawaban Jenderal
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) memberikan keterangan pers di Mabes TNI, Cilangkap Senayan, Jakarta Timur. Dalam keterangan persnya, Panglima secara khusus merespons pernyataan Wakil Ketua DPR RI TB Hasanuddin yang menganggap pernyataannya dapat meresahkan publik karena membuka soal kesiapan Badan Intelijen Negara. FOTO: Dok. Dok.Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Tidak butuh lama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo merespons pernyataan Wakil Ketua DPR RI TB Hasanuddin. Sebelumnya, TB Hasanuddin mengkritik Panglima karena menganggap dapat meresahkan publik atas pernyataan yang membuka situasi dan kesiapan Badan Intelijen Negara (BIN).   

Menurut Panglima, pandangan TB Hasanuddin selaku Wakil Ketua Komisi I DPR RI, harus disimak secara utuh dan positif sehingga menghasilkan kesimpulan yang objektif dan bernilai guna.

“Bahasa media mempengaruhi orang, begitu melihat majalah maka tertarik ingin membaca, mungkin beliau hanya melihat judulnya saja,” ujar Jenderal Gatot  di Mabes TNI seperti rilis Puspen TNI.

Menurut Gatot, permintaan BIN bertujuan agar BIN lebih melihat situasi ke depan dan menyampaikan kepada publik. Dengan begitu publik juga akan waspada.

“Saya pikir, apa yang saya sampaikan ini wajar. Ini saya lakukan agar masyarakat benar-benar sadar terhadap bahaya ancaman dan waspada,” ucap Panglima TNI.

Gatot mengingatkan arti persatuan, baik kepada seluruh rakyat Indonesia maupun Lembaga Negara dalam konteks meningkatkan kewaspadaan masyarakat melalui upaya yang konkrit dan nyata.(fri/jpnn)


JAKARTA - Tidak butuh lama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo merespons pernyataan Wakil Ketua DPR RI TB Hasanuddin. Sebelumnya, TB Hasanuddin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News