TC Timnas Indonesia U-19 Batal Digelar Besok, nih Penyebabnya

Senin, 16 Maret 2020 – 23:15 WIB
TC Timnas Indonesia U-19 Batal Digelar Besok, nih Penyebabnya
Coach Nova Arianto saat memantau sesi latihan TImnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu di Cikarang, Jawa Barat. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 dipastikan mengundurkan jadwal pemusatan latihan atau training camp (TC) di Maret ini setelah wabah Virus Corona makin meluas. Penundaan ini dilakukan Skuad Garuda setelah tim pelatih mendapatkan instruksi dari Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Awalnya, pemusatan latihan bakal digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang mulai Selasa (17/3) sampai 29 Maret mendatang. Total ada 28 pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan ini. Tetapi, karena kondisi virus yang terus meluas wabahnya, rencana ditunda.

"Seperti yang diketahui, dengan maraknya Virus Corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Timnas U-19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci," katanya, Senin (16/3).

Skuad Timnas U-19 ini merupakan tim yang sudah menggelar dua kali pemusatan latihan. Mulai dari Cikarang, sampai dengan di Chaing mai, Thailand.

Tim ini sebelumnya sudah melakukan dua kali pemusatan latihan, di Cikarang dan Thailand. Untuk di Cikarang, tidak ada uji coba, karena hanya masuk proses seleksi pemain saja yang akan diberangkatkan ke Thailand.

BACA JUGA: Kondisi Terbaru Remaja 15 Tahun Korban Persekusi yang Dibakar Hidup-hidup

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menghadapi turnamen AFF di Indonesia dan AFC di Uzbekistan pada Agustus dan Oktober nanti. Karena itu, Mereka terus mempersiapkan diri dengan mengadakan pemusatan latihan. Mereka ditarget bisa meraih juara di Piala AFF U-19 dan menembus babak semifinal di Piala AFC U-19 2020. (dkk/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...