JPNN.com

Teater Panembahan Reso Karya WS Rendra Dipentaskan Malam Ini

Sabtu, 25 Januari 2020 – 18:53 WIB Teater Panembahan Reso Karya WS Rendra Dipentaskan Malam Ini - JPNN.com
Sejumlah pemain teater Panembahan Reso melakukan geladi resik di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (24/1). Pementasan teater tersebut akan berlangsung besok (25/1) pukul 19:30-22:30. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pementasan karya besar dan monumental WS Rendra bertajuk teater Panembahan Reso akan diadakan pada malam ini, 25 Januari 2020. Berlokasi di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pementasan bakal dimulai pukul 19.30 hingga 22.30 WIB.

Bagi pengunjung yang hendak menonton, tiket masuk masih tersedia di lokasi acara. Tiket Panembahan Reso terdiri dari berbagai kategori, seperti Bronze Rp 250 ribu, Silver Rp 500 ribu, Gold Rp 750 ribu, Diamond Rp 950 ribu, dan VVIP Rp 1,1 juta.

Pementasan Panembahan Reso berasal dari ide Produser Eksekutif Auri Jaya. Dia tertarik mementaskan ini karena setelah sukses pada era 80an namun teater itu tidak pernah lagi diadakan.

Lakon Panembahan Reso pernah dipentaskan selama tujuh jam di Istora Senayan Jakarta pada tahun 1986. Selama dua hari pementasan itu disaksikan sekitar 15.000 penonton. Setelah itu belum pernah ada lagi kelompok teater yang mementaskan lakon karya WS Rendra ini.

Sutradara pementasan Panembahan Reso kali ini adalah Hanindawan, yang dibantu asisten sutradara Sosiawan Leak. Sejumlah artis dan pemain teater dilibatkan dalam teater tersebut. Mereka adalah Whani Darmawan, Sha Ine Febriyanti, Gigok Anuraga, Djarot Budi Darsono, Kodok Ibnu Sukodok, Meong Purwanto, Dedek Witranto, Maryam Supraba, Sruti Respati, Ruth Mariani, Ucie Sucita, dan Dimas Danang.

Imran Hasibuan selaku salah satu produser Panembahan Reso mengatakan bahwa pentas ini masih sangat relevan untuk ditonton.

"Karena masih sagat relevan dengan kehidupan sekarang, tentang perebutan kekuasaan. Ini sebenarnya universal dan abadi. Dari seorang senopati dan kemudian dengan cara-cara yang keji membunuh," kata Imran, baru-baru ini.(mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...