Tebar Ancaman, Merapi Kembali Meletus

Tebar Ancaman, Merapi Kembali Meletus
Tebar Ancaman, Merapi Kembali Meletus
JOGJA - Gunung Merapi kembali menebar ancaman. Pukul 10.10 Wib, Senin (1/11), gunung yang terletak di perbatasan Jogjakarta da Jawa Tengah itu meletus lagi. Wedhus gembel atau awan panas kembali menyembur. Tampak awan panas menggumpal. Letusan ini terjadi untuk yang kesekian kali setelah Merapi "marah" pada 26 Oktober 2010.

Asap tebal membumbung tinggi menyelimuti kawah Merapi. Ribuan warga berhamburan menuju pengungsian. Terutama warga yang berusaha kembali ke rumahnya untuk mengurus hewan peliharaan dan harta benda mereka setelah debu debal menutupi kampung-kampung di lereng Merapi.

Saat letusan terjadi, sirine ambulance langsung meraung-raung. Teriakan warga dan petugas makin meramaikan suasana yang sudah kalut. Erupsi eksplosif kali ini membumbung setinggi 1,5 km, warga khawatir semburan material kembali menghantam perkampungan, terutama bagi warga yang berjarak 4-5 km dari puncak Merapi.(gus/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Diare Mulai Serang Pengungsi

JOGJA - Gunung Merapi kembali menebar ancaman. Pukul 10.10 Wib, Senin (1/11), gunung yang terletak di perbatasan Jogjakarta da Jawa Tengah itu meletus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News