Tega Banget, Ayah Suruh Anak Jualan Sabu

Tega Banget, Ayah Suruh Anak Jualan Sabu
Ilustrasi Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Seorang ayah, He, warga Tulung Selapan Ilir, Ogan Komering Ilir, Sumsel, tega menyuruh anaknya, FA, 18, jualan sabu.

FA ditangkap jajaran Satpolair Polres OKI lantaran kedapatan membawa 9 paket sabu-sabu.

Penangkapannya berlangsung di sebuah rumah makan perairan Desa Pantai Harapan, Kecamatan Cengal, OKI, Rabu (4/10).

“Baru sekali ini aku jual sabu. Bapak yang suruh aku. Katanya, bawa ini kalau ada yang mau beli,” beber tersangka yang kesehariannya bekerja di bengkel.

FA mengaku, dia tidak tahu pasti sudah berapa lama ayahnya, He, mengedarkan narkoba. “Belum sampai setahun, tapi tidak tahu pastinya,” kata anak sulung dari tiga bersaudara itu, kemarin.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto, didampingi Kasat Polair Polres OKI, Iptu Usman Paijo mengungkapkan, penangkapan tersangka merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat yang resah sering terjadinya transaksi narkoba di daerah perairan.

Petugas mendapatkan 3 paket besar, 5 paket sedang, dan 1 paket kecil sabu dari tersangka. Juga beberapa plastik klip yang disimpan dalam kotak kacamata. Berikut dua handphone (Hp) jenis android.

"Penangkapan ini diharapkan dapat membuka wawasan masyarakat akan pengaruh buruk dari narkoba yang telah merusak jiwa para anak bangsa," ujar Kapolres.

Disuruh ayahnya jualan sabu, FA ditangkap jajaran Satpolair Polres OKI saat berada di rumah makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News