Tegak Lurus Kepada Jokowi, Sukarelawan Deklarasikan Rumah Gibran

Tegak Lurus Kepada Jokowi, Sukarelawan Deklarasikan Rumah Gibran
Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah sukarelawan Jokowi mendeklarasikan komunitas yang diberi nama Rumah Gibran.

Komunitas itu akan resmi diluncurkan pada November 2023, yang akan dihadiri oleh calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming.

Ketua Umum Relawan Rumah Gibran, Omar Aram mengatakan komuitas tersebut merupakan kelanjutan dari 'Rumah Jokowi'.

"Saya salah satu pendiri sukarelawan Rumah Jokowi, 2019. Kami mengusung Gerakan Kebaikan, melanjutkan visi dan misi Rumah Jokowi," kata Omar Aram, Kamis (26/10).

Ambassador United Nations Alliance for Sustainable Development Goals (UNASDG) of Indonesia ini menjelaskan, Rumah Gibran memang baru dideklarasikan dengan alasan mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami tegak lurus kepada Pak Jokowi. Beliau bilang ojo kesusu ya kami jalani arahannya," ujar Bendahara Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini.

Seperti 'Rumah Jokowi', lanjut Omar, Komunitas Rumah Gibran ini akan tetap eksis meski Pilpres 2024 telah berakhir. Katanya, pihaknya concern pada gerakan kebaikan.

"Dengan gerakan kebaikan kami wujudkan komunitas Indonesia yang baru, terbangun semangat saling membantu, saling menopang, saling berbagi, dan saling membangun di lingkungan sekitar kita," tuturnya.

Sejumlah sukarelawan Jokowi mendeklarasikan komunitas yang diberi nama Rumah Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News