Sukarelawan Jokowi Siap Mendukung Gibran jadi Cawapres Ganjar Atau Prabowo

Sukarelawan Jokowi Siap Mendukung Gibran jadi Cawapres Ganjar Atau Prabowo
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) menyampaikan sikap politik terhadap isu Gibran Rakabuming Raka yang akan maju menjadi cawapres 2024.

JPKP yang merupakan sukarelawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) itu mendukung Gibran untuk maju menjadi cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Namun, JPKP masih menunggu hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi yang akan membacakan putusan gugatan batas usia capres cawapres pada Senin (16/10) besok.

"Bilamana putusan MK terkait batasan usia calon presiden dan wakil presiden terpenuhi, maka JPKP akan mendorong Gibran mendampingi capres lain yang sudah ada baik Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto," kata Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken dalam siaran persnya, Minggu (15/10).

Maret mengatakan pihaknya merupakan sukarelawan yang hadir karena keteladanan Presiden Jokowi. Namun, selama ini memang tidak terlibat langsung dalam politik praktis.

"Namun, kami merasa penting mengamankan dan terus mengawal apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi selama ini. Andaikan saja konstitusi membolehkan maka Jokowi jadi Presiden lagi menjadi kerinduan utama segenap insan JPKP di seluruh dunia," kata dia.

Namun, karena ada pembatasan maka menjadi penting bagi JPKP untuk terus mengawal apa yang sudah sangat baik dilakukan oleh Jokowi termasuk di dalamnya dalam menentukan orang yang tepat melanjutkan impian Jokowi, sekaligus impian JPKP mewujudkan Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

"Bahwa guna mewujudkan itu maka saudara Gibran Rakabuming kami anggap mampu melanjutkan perjuangan mewujudkan Indonesia Maju," kata dia.

Sukarelawan JPKP mengaku siap mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News