Teganya, Bayi Mungil Baru Lahir Dibuang ke Padang Rumput

Teganya, Bayi Mungil Baru Lahir Dibuang ke Padang Rumput
Bayi baru lahir dibuang orang tuanya. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Warga Desa Tumpeng Lumajang menemukan bayi laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusarnya, di atas karung rumput belakang rumahnya.

Bayi tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit Bayarangkara Lumajang. Bayi yang ditemukan dalam kondisi kedinginan ini langsung mendapatkan perawatan.

Penemuan bayi dengan berat 3,4 dan panjang 50 centimeter ini, bermula dari seorang ibu rumah tangga, Wiwit, hendak membuang air kecil di kamar mandinya.

Saat keluar dia mendengar suara bayi yang merengek-rengek. "Ternyata, saat ditengok ada bayi yang masih belumuran darah basah tergeletak tanpa busana di atas karung rumput," ujar Wiwit.

Dia pun langsung mengambil bayi itu dan menyelimutinya. Lalu, Wiwit melaporkan penemuannya pada pihak Desa Tumpeng.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sabhan menjelaskan, polisi akan menyelidiki ibu dari bayi malang tersebut, untuk mengetahui motif pembuangannya.

"Melihat dari kondisi yang ditemukan, diperkirakan pelakunya orang tak jauh dari kejadian," kata AKBP Muhammad Arsal Sabhan.

Menunggu ibunya ditemukan, bayi malang ini akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Jika ibu bayi tak kunjung ditemukan polisi akan menyerahkan bayi ini ke dinas sosial.

Bayi baru lahir dibuang ibu kandung tanpa diselimuti di padang rumput dekat rumah warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News