Tegas dan Cerdas, Tito Karnavian Layak Dampingi Jokowi

Tegas dan Cerdas, Tito Karnavian Layak Dampingi Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian (berpeci). Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Marhaenis Nusantara (Mantra) Nuryaman Berry Hariyanto menilai Kapolri Tito Karnavian memenuhi persyaratan untuk mendampingi Joko Widodo alias Jokowi pada Pilpres 2019.

Menurut Berry, Tito memiliki integritas kebangsaan yang tinggi, tegas, cakap, berpengalaman dalam teritorial, serta mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat.

"Saya kira Tito Karnavian memiliki kapasitas yang cukup mumpuni untuk mendampingi Presiden Joko Widodo di periode kedua. Pak Tito itu cerdas, memiliki paradigma berpikir yang luas, terbuka, dan humanis," ujar Berry, Senin (2/4).

Dia juga meyakini Tito mampu bekerja sama dan mengkuti irama kerja Jokowi.

"Ingat, Indonesia butuh sosok-sosok pemimpin yang muda, cerdas, dan berintegritas tanpa beban masa lalu, dan tarik-menarik kepentingan politik praktis. Indonesia juga harus bisa terbebas dari tindakan-tindakan kekerasan, terorisme dan radikalisme," ucap Berry.

Berry optimistis Jokowi akan menggandeng sosok berintegritas dan berideologis daripada berkompromi terhadap tarik-menarik kepentingan politik.

"Saya meyakini Jokowi di periode kedua kepemimpinannya mendatang bakal mampu membawa Indonesia sebagai mercusuar dunia di berbagai bidang,” kata Berry. (gir/jpnn)


Ketua Umum Marhaenis Nusantara (Mantra) Nuryaman Berry Hariyanto menilai Kapolri Tito Karnavian memenuhi persyaratan untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News