Tegas! Gubernur Marah Besar ke Anggota Dewan

Tegas! Gubernur Marah Besar ke Anggota Dewan
Gubernur Kalimantan Barat Cornelis. Foto: Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, SINGKAWANG - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis marah besar gara-gara hanya sedikit anggota DPRD Kota Singkawang yang hadir di acara Musrenbang, Rabu (8/3).

Padahal, dia sudah tancap gas pagi-pagi dari Pontianak untuk menghadiri acara bertempat di ruang Balairung Kantor Walikota Singkawang itu.

Sekitar pukul 09.00, acara resmi dibuka Wali Kota Awang Ishak. Sembari menunggu kedatangan Cornelis, Awang menyampaikan sambutan dan arahannya.

Pas Awang selesai sambutan, Cornelis memasuki ruangan yang sudah dipenuhi peserta mulai dari jajaran SKPD Singkawang, Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Kalbar, instansi vertikal, dan undangan dari kalangan masyarakat.

Begitu giliran gubernur tampil di podium, yang pertama terlontar adalah kekesalannya lantaran melihat kursi di bagian tengah rata-rata tak ada yang menduduki.

“Ini undangan mana, kok kosong?” tanya Cornelis. Hadirin kontan menjawab bahwa kursi undangan yang kosong itu disediakan untuk anggota DPRD Kota Singkawang yang terhormat.

Biasanya, yang paling ngotot berebut dan menduduki ‘kursi’ adalah anggota Dewan, kali ini hanya 5 kursi terisi termasuk yang diduduki Ketua DPRD Kota Singkawang.

Begitu tahu yang kosong adalah kursi untuk anggota DPRD, Cornelis pun naik pitam.

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis marah besar gara-gara hanya sedikit anggota DPRD Kota Singkawang yang hadir di acara Musrenbang, Rabu (8/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News